Gua Tsur Gua Tsur | Umrah-umroh-H-wijaya

Gua Tsur

Diposting oleh Unknown on Senin, 28 Januari 2013

Gua tsur
gua ini berletak di jabal tsur(perbukitan tsur) yang berlokasi sekitar 5km dari mekkah al mukaromah
gua ini meruapakan tempat perlindungan Nabi muhammad SAW dan sahabatnya
Abu bakar RA yang di kejar oleh kaum kafir Quraisy


pintu masuk
pintu masuk gua tsur


sejarah singkat (sesi)
kala itu pada tahun 622 masehi,rasullah SAW berniat melakukan hijrah ke kota madina untk mencari sebuah tempat untuk melakukan syiar islam
namun kaum kafir Quraisy tidak menginginkan Dalam kondisi terdesak, Rasulullah dan Abu Bakar memilih masuk ke Gua Tsur atas petunjuk yang diberikan Allah SWT melalui malaikat Jibril. Di gua yang berada di Jabal Tsur nan tandus itulah Rasulullah dan Abu Bakar berlindung selama tiga hari tiga malam.
Upaya pengejaran kaum kafir Quraisy menemui jalan buntu manakala sampai di sekitar gua. Kendati sudah berada di depan pintu masuk gua, kaum kafir Quraisy terkecoh dengan keberadaan sarang laba-laba dan sarang burung merpati yang menutupi jalan masuk ke gua

[ 0 komentar.... baca komen ato Tambahkan komen ]

Posting Komentar